Diposting pada
Sinopsis Film dan Trailer Solo A Star Wars Story

Sinopsis Film dan Trailer Solo A Star Wars Story

Tahun: Durasi: 135 MenitDilihat: 220 views
411 voting, rata-rata 6,9 dari 10

Sinopsis Film dan Trailer Solo A Star Wars Story yang sudah tayang pada tanggal 25 Mei 2018 akan kami sajikan dalam artikel ini.  Film ini dibesut oleh Ron Howard (pernah menyutradarai Film Inferno, Seveneves). Film ini di produksi oleh Lucasfilm

Para Aktor dan Aktris  yang bermain di Film Solo : A Star Wars Story antara lain Alden Ehrenreich sebagai Han Solo. Emilia Clarke (Qi’Ra) , Donald Glover (Lando Calrissian), Thandie Newton (Val), Phoebe Waller-Bridge, Joonas Suotamodan Paul Bettany. Mereka akan berperan sesuai cerita  yang telah dibuat oleh penulis cerita Jonathan Kasdan dan Lawrence Kasdan.

Sinopsis Film dan Trailer Solo A Star Wars Story
Sinopsis Film dan Trailer Solo A Star Wars Story

Sinopsis Film dan Trailer Solo A Star Wars Story

Berdasarkan TMDB, film Solo A Star Wars Story merupakan film  bergenre petualangan sci-fi yang fokus ceritanya berpusat pada Han Solo, Film ini merupakan film kedua dari pecahan cerita Star Wars anthology yaitu film pertamanya adalah film Rogue One. Film Solo A Star Wars Story mengambil latar cerita sebelum peristiwa Rogue One dan A New Hope dengan menceritakan petualangan dari seorang Han Solo muda dan Chewbacca (Jonas Suatamo).

Exactly, Film Solo plot ceritanya terjadi sekitar 10 tahun sebelum peristiwa Star Wars IV: A New Hope (1977). Han Solo muncul selama pertempuran Kashyyyk di film Star Wars: Episode III – Revenge of the Sith (2005). plot ceritanya seorang anak yatim piatu yang dibesarkan oleh Chewbacca, membantu Obi-Wan Kenobi berusaha menemukan General Grevious dengan mencari bagian dari droid pemancar yang dapat mengirimkan sinyal dari Utapau. Bagaimana kelanjutan ceritanya? Saksikan Trailernya dan Tonton Filmya di Bioskop Kesayangan anda.

Performa Sinopsis Film dan Trailer Solo A Star Wars Story di Box Office

Saat tayang pekan perdananya, Film Solo A Star Wars Story memang memuncaki Box Office Amerika Utara. Namun pada pekan pertamanya Film ini hanya meraih USD 83,3 juta (setara Rp. 1,2 Triliun). Selama liburan, hingga tgl 28 mei 2018. Film ini diperkirakan meraup USD 101 Juta (Setara Rp. 1, 4 Triliun).

Hasil Perolehan tersebut, sangat rendah dibandingkan dengan capaian film-film Star Wars lainnya. Di Luar negeri, perolehan Film Solo A Star Wars Story hanya meraih USD 65 juta (setara Rp. 910 milyar). Ada beberapa hal yang menjadi penyebabnya

Aktor Utama Film Solo A Star Wars Story Tidak Terlalu Terkenal

Sebenarnya, Film ini dipenuhi oleh jajaran Cast Populer, antara lain, Emilia Clarke (Qi’ra) merupakan karakter favorit Fans di Film Games Of Thrones. Ada juga musisi kesayangan publik Amerika Serikat David Glover (Lando Calrissian).

Sinopsis Film dan Trailer Solo A Star Wars Story
Emillia Clarke Pemeran Qi’ra dalam Film Solo A Star Wars Story

Namun, Pemeran Utamanya Alden Ehrenreich (Hans Solo) Dianggap kurang meyakinkan. Aktor Ehrenreich memang bukan orang baru di dunia perfilman Holly wood. Dia pernah beradu peran dengan George Clooney dalam film Hail Caesar (2016). Memerankan karakter penjahat terfavorit se galaksi itu sulit apalagi karakter Hans Solo sudah melekat dengan Harrison Ford.

Film Solo A Star Wars Story Terlambat Dipromosikan

Produser Film ini (Lucas Film dan Disney) cenderung lambat dalam merilis materi Promosi Film Solo. Ketika Disney mengeluarkan promosi Film Ant-Man dan Mission Imposibble-Fallout (jadwal tayangnya lebih lambat dari Fim Solo) telah merilis Trailer Filmnua, Film Solo bahkan belum merilis apapun. Trailer Film Solo A Star Wars Story baru muncul pada Bulan Februari 2018.

Dibandingkan dengan Film-Film Star Wars lainnya, Film Solo A Star Wars Story yang berbujet USD 250 juta (setara Rp.3,5 Triliun) tidak melakukan promosi online secara massif. kalah dengan Film Deadpool 2 yang begitu kreatid dalam memasarkan filmnya.

Penayangan Film Solo A Star Wars Story Dibayangi Film Marvel

Jadwal penayangan Bulan Mei 2018 membuat Film Solo harus bersaing dengan film besar lainnya. Kompetisinya lebih ketat. terbukti, pekan awal tayang, Film Solo harus head to head dengan Film Deadpool2 dan Film Avenger:Infinity War.

Memasuki pekan kedua penayangannya, Film Deadpool 2 meraup penghasilan dari pasar domestik sejumlah USD 42,7 juta (setara 597 milyar rupiah), Film Avenger:Infinity War sampai pekan keempat meraup penghasilan USD 16,5 juta (setara 230 milyar rupiah).

Cerita Dibalik Layar Film Solo A Star Wars Story

Film Solo A Star Wars Story dibayangi banyak drama dibalik layar. Beberapa pekan sebelum Syuting selesai. Sutradara Phil Lord dan Cristopher Miller diberhentikan oleh Produser Kathleen Kennedy. Lord dan Miller ingin Film Solo bergenre Komedi semacam Film Guardian Of The Galaxy. Namun, hal itu tidak sejalan dengan skenario yang ditulis oleh Lawrence kasdan. Lalu, Kennedy pun menunjuk Ron Howard sebagai Sutradara pengganti Lord dan Miller.

Dalam waktu yang singkat, Howard bekerja dengan sangat cepat. syuting yang biasanya dilakukan Lord dan Miller seharian, bisa dipangkas oleh Howard menjadi beberapa jam saja.

Oleh karena itu ada anggapan bahwa sekitar 70 persen dari film ini merupakan garapan Howard. hal itulah yang disebut-sebut berpengaruh pada gaya akting aktor utama Alden Ehrenreich dan proses produksi yang tidak maksimal karena dikerjakan dengan tempo cepat.

Penggemar Film Star Wars Mengalami Kejenuhan

Sejak Disney membeli franchise Film Star Wars, tiap tahun kita disuguhi film opera luar angkasa tersebut. Setelah Film Star Wars Force Awakens (2015) tayang, kita disuguhi lagi Film Roque One (2016) dan Film The Las Jedi (2017). kesemuanya tayang pada Bulan Desember.

Nah, Film Solo A Star Wars Story, tidak mengikuti pendahulunya. Film ini tayang pada Bulan Mei 2018,hanya selang 5 bulan setelah Film The Last Jedi tayang. Ada faktor Kejenuhan dari penggemar film Star Wars. Hal ini seiring dengan pendapatan yang diperoleh dari penayangan Film Solo A Star Wars Story tidak maksimal sampai pekan pertama penayangannya.

Kepala Distribusi Disney, Dave Hollis, Menyampaikan bahwa akan ada evaluasi terhadap Film Solo A Star wars Story, sebelum Film Star Wars Episode IX dirilis 1,5 tahun mendatang.

Demikian artikel mengenai Sinopsis Film dan Trailer Solo A Star Wars Story beserta cerita sebelum dan sesudah penayangannya. semoga dapat memberikan gambaran kepada anda penggemar Fim Star Wars sebelum menonton film ini.

Jangan Lupa Share Ya..

 

Pemain: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
Direksi: , , , , , ,
Negara:
Rilis:
Bahasa: English